Kamis, 30 April 2015



Permainan lompat tali adalah permainan yang menyerupai tali yang disusun dari karet gelang. Permain lompat tali ini merupakan suatu kegiatan yang baik bagi tubuh sekaligus mengolah motorik kasar pada anak. Secara fisik anak jadi lebih terampil, karena bisa belajar bagaimana cara dan teknik melompat dalam permainan ini. Bermain lompat tali memang memerlukan keterampilan sendiri. Bila permainan ini sering dilakukan, maka anak dapat tumbuh menjadi cekatan, tangkas dan dinamis. Otot-ototnya pun menjadi padat dan berisi, kuat serta terlatih. Selain melatih fisik, mainan ini juga bisa membuat anak – anak mahir melompat tinggi dan mengembangkan kecerdasan kinestetik anak. Bermain lompat tali juga dapat membantu mengurangi obesitas pada anak.

Permainan lompat tali yang dilakukan putra – putri peserta didik PP MELATI RW.V Kelurahan Sampangan ini di lakukan secara secara berkelompok, hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan pada anak-anak agar mereka bisa bersosialisasi antar teman 1 dengan teman yang lainnya. sehingga mereka dapat belajar berempati, bermain bergiliran, mau mentaati aturan dan yang lainnya.

Dan yang pasti ini semua peran Bunda Guru POS PAUD MELATI RW.V dalam melestarikan permainan tradisional, kira-kira ayah dan bunda masih inget ga ya dengan permainan-permainan tradisional yang pernah di lakukan sewaktu masih kecil. 



 
 








0 comments:

Poskan Komentar